Saturday, January 31, 2015

Jerawat? Go Away!

Aku kan punya janji kalau aku bakalan ngebahas masker-masker wajah. Nah, Kali ini aku mau ngebahas masker dan cara mengatasi jerawat yang membandel. Aku sebagai wanita nggak pede banget jerawatan gitu-__-apalagi aku kalau jerawatan selalu didaerah bagian kening/dahi. Efek kena rambut/poni sih,tapi, emang dasarnya hormon aku keluar pas aku menginjakan usia Remaja:3 karenaaa pas SMP aku tuh nggak pernah jerawatan-_-aneh kan? padahal udah puber..udah pacaran jg.. eh pas SMA malah langganan-__- Padahal cuci muka udah rajin,bersihin muka apalagi.. dan pada akhirnya... Kakak ku bilang katanya pake putih telur, jeruk nipis, kuning telur sampai BAWANG PUTIH JUGA LOH wkwkwk ya ampunn aku disitu rada enggak percaya. Masa sih bisa? Apalagi ya kl jerawatnya udah kempes terus ngebekas gitu aduhhh plis deh nggak banget-__-akhirnya daripada aku harus Facial atau Peeling di klinik kecantikan yang bisa ngahabisin duit nggak karuan. Jadi.. Aku coba menghilangkan jerawat dengan cara Tradisional!



Pertama, PUTIH TELUR. Ini manjur banget serius aku nggak boong wkwkw. Tapi, ya kamu harus rutin pakai masker ini kalo cuma pakai sekali terus pake-pake lagi 2 minggu lagi ya sama aja boong-__- Putih telur ini nggak cuma berguna buat menghilangkan jerawat loh.. tapi, ini juga bisa buat mencerahkan kulit,ngehilangin komedo. Keren banget kan?:3
Usahain banget maskeran pake putih telur ini sebelum tidur yaa. Caranya? Gampang banget!

  • Siapin 1 buah telur ayam. Boleh telur ayam Negeri/Kampung
  • 1 mangkuk yang bersih dan 1 sendok makan
  • Pecahin telurnya. Pisahin putih sama kuningnya soalnya kuningnya juga berguna lho!
  • Terus, kamu kocok itu sampe berbusa
  • Setelah itu kamu olesin ke seluruh wajah sampai rata ya! 
  • Tunggu sampai 15-30menit. Tapi, aku biasanya sampai 30 menit
  • Setelah itu cuci muka pake air hangat supaya pori-pori kamu kebuka :3
  • Setelah itu baru pake air dingin untuk menutup pori-pori kamu deh
  • Dan, Lihat ke kaca deh! wajah kamu bakalan halus banget dan jerawatnya nggak terlalu meradang banget
Kedua, JERUK NIPIS. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat seperti dapat memutihkan wajah secara alami,menghilangkan ketombe dan tentunya mengatasi jerawat! Caranya? Ya ampun gampang banget:3 Aku jarang banget pakai jeruk nipis sih:( Soalnya perih banget kalo kena jerawatnya-_-soalnya jerawat aku kan ada yg aku garuk jadi pas kena tetesan jeruk nipis maknyus banget-__-tapi kalo kamu mau nyoba usahain jerawat kamu jangan diapa-apain ya. Jangan dicontoh aku wkwkwk

  • Siapkan 1 atau 3 buah jeruk nipis
  • Siapkan madu murni. Harus pure madu ya jangan yg campuran
  • 1 mangkuk bersih
  • Peras jeruk nipis sampai hanya tertinggal sarinya
  • Campurkan madu sedikit 
  • Kocok keduanya
  • Lalu, oleskan seluruh permukaan wajah
  • Tunggu 15-30menit
  • Bilas dengan air hangat lalu dilanjut bilas dengan air dingin
Kamu lihat deh hasilnya gimana? Jerawat kamu nggak bakalan terlalu meradang bangetttt. Soalnya buah-buahan yang mempunyai sifat asam manjur banget buat mengatasi jerawat. Soalnya sifat asam dalam buah tersebut mirip dengan pH alami kulit manusia. 


Ketiga, KUNING TELUR. Kalau tadi kan putihnya.. Sekarang kuningnyaa. Ya, namanya ciptaan Tuhan segalanya bermanfaat pasti kan? Nggak cuma masker rambut, Ini juga buat mengatasi jerawat lohh:3 Caranya? Gampang dan simple banget:3

  • Siapkan 1 telur ayam. Boleh telur ayam negeri/kampung
  • Siapkan 1 mangkuk kecil bersih
  • Pisahkan putih dan kuning telur secara rapi yaa
  • Kocok sedikit kuning telurnya
  • Lalu dioleskan ke seluruh permukaan wajah 
  • Tunggu hingga 30menit
  • Lalu bilas dengan air hangat
  • Gunakan sabun cuci muka andalan kamu buat menghilangkan bau amis
  • Setelah itu bilas dengan air dingin
Dan yiipppieee liat deh jerawat kamu nggak bakalan meradang kaya sebelumnyaaa:3


Keempat, MADU. Ini cara paling manjur dan netral untuk semua jenis kulit kamu. Kulit kamu nggak cocok pake jeruk nipis,kuning/putih telur? jangan pasrah dong. Madu nih khasiatnya banyakkk banget emang:'3 Gampang banget lagi buatnya gausah butuh bahan-bahan lain.

  • Siapin madu murni. Ingat! Pure madu ya! Jangan ada campuran lain. Merk madu yang suka pakai itu Al Shifa. Itu madu merk arab yang asli:3 Harganya cukup terjangkau dan banyak diswalayan-swalayan besar kaya Hypermart,Giant,Carrefour
  • Oleskan aja ke seluruh permukaan wajah kamu
  • Tunggu hingga 30menit-1jam. 
  • Bilas dengan air dingin aja yaa. 
Tadaaa! Kulit halus,jerawat pun tidak meradang lagi! Gunain masker ini minimal 1 kali seminggu ya guys! 


Kelima, BAWANG PUTIH. Dengernya serem kan? Bagi aku sih serem. Bayangin aja wajah kamu udah kamu rawat ampe mulus terus dikasih bawang kan kayanya gimana gitu ya. Tapi bawang putih ini berkhasiat banget loh buat ngatasin jerawat.. buat angkat sel-sel kulit kamu yang udah mati. Tapi yaa... aku pernah mencoba hal ini dan wajah aku kepanasan kaya kebakar sumpah wkwkwk aku sempet takut ya udah aku bilas aja-_-dan itu tandanya wajah ku nggak cocok sama bawang putih. Kamu kalau mau coba hal ini coba aja oles sedikit aja dibagian dagu sedikit aja ya! kalo kamu ngerasa kepanasann jangan dipaksain. Soalnya bisa melepuh kulit kamu. Bukannya sembuh malah nambah ancur--___--- tapi temen ku yang cocok pakai bawang putih sih emang bakalan hilang dan bersih mukanya... uuu enak ya kalo yg cocok:") ohyaa cara buatnya gampang banget sumpah!

  • Siapkan 1/2 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya
  • Haluskan hingga seperti pasta
  • Oleskan ke daerah yang berjerawat saja dan daerah yang rentan sekali kena jerawat
  • Jangan terlalu lama! Tunggu sampai 15 menit saja
  • Bilas dengan air dingin dan pakai sabun cuci muka kamu
Itu adalah 5 hal yang dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami:3 Kenapa aku lebih suka pakai hal yang alami? Karena ga ada efek samping atau ketergantungan gitu lohh. Hasilnya juga lebih maksimal dibandingkan dengan pakai yang kimia-kimia gitu deyy. Nggak baik juga kan wajah dikasih bahan kimia terus?:3 
Kamu harus rutin loh kalau mau pakai cara Tradisional kaya gini. Percuma kalo cuma rajin diawalnya doang nggak bakalan dapet hasil penuhnya:3 

Dan yang terpenting yaa, Cuci muka 2 kali sehari dengan sabun sesuai jenis kulit kamu dan ingat jangan pernah mengeringkan wajah kamu dengan cara menggosok karena dapat membuat kulit kamu iritasi atau sensitif. Cukup ditepuk-tepuk saja yaaa. 
dan perbanyak minum air putih ya galsss ;D


Sekian dari artikel kali ini semoga bermanfaat yaa:D Ini bisa dilakuin buat cowok-cewek kok. Selamat mencoba yaa galsss!! :D 

15 comments:

  1. Kasih tips buat komedo dong, Kak. hehehe

    http://www.cewealpukat.me/

    ReplyDelete
  2. ah jeruk nipis di campur sama madu ya. kalau aku cuma pake jeruk nipis nya aja. kalau pake lemon gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh iya gapapa kok jeruk nipisnya aja:) itu aku kasih madu biar nggak terlalu perih pas kena jerawat aja kok hehe.
      Lemon? Gapapa kok itu bagus sekalian buat ngecerahin bekas jerawatnya ;)

      Delete
  3. selain itu juga jangan terlalu setres/banyak pikiran, karna itu bisa nimbulin jerawat gitu. aku udah pake selama setahun si cara alami ini. emg jadi gak jerawatan dan wajah gak kusam, tp karna skr lagi pusing skripsi, alhasil muncul de jerawat itu

    ReplyDelete
  4. Putih telur itu makenya tiap hari atau seminggu sekali?

    ReplyDelete
  5. wah nice informasinya bermanfaat banget, jerawatku dulu parah banget sampe ak ketemu produk yang top saran dari temen akhirnya jerawat aku ilang. Nih foto jerawatnya :3

    ReplyDelete
  6. Kakak biasanya cuci muka setelah pake masker putih telur itu pakek sabun muka gak??

    ReplyDelete
  7. ane aja cowok risi kalau ada jerawat.. lah cara di atas ribet ya.. kalau ane tampelin acnes 2 hr jerawat kempes wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  8. maksih info nya ya saya sedang mencari obat jerawat dan seudah keliling termasuk di blog ini Majalah Kesehatan

    ReplyDelete
  9. menggunakan bahan-bahan kimia dalam perawatan kulit mungkin mempercepat hasilnya, namun lebih baik juga dibarengi dengan cara alami dalam perawatan kulit wajah agar terhindar dari jerawat, terimakasih share nya... bagus untuk nambah wawasan dalam mengatasi jerawat.. www.cantikmanis.net

    ReplyDelete
  10. Kak kalo pake jeruk nipis terus jerawatnya pd mateng gt wajar ga sih? Atau emg itu efeknya?:( plisss ka jawab dong

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik